Pengungsi Kaliklepuh Mulai Kembali Ke Rumahnya

Sedikitnya 23 Kepala Keluarga yang kemarin sempat mengungsi akibat bencana tanah longsor, di Kebun Kaliklepuh Desa Suci Kecamatan Panti, telah kembali ke rumahnya masing-masing. Demikian disampaikan Penjabat Bupati Jember, Teddy Zarkasih.

Menurut Teddy, laporan tersebut ia terima dari satkorlak kemarin. Saat ini kondisi jalan yang kemarin tidak bisa dilalui oleh kendaraan, hari ini telah kembali normal. Pemkab sendiri telah menggelontorkan bantuan pada saat kejadian itu.  Meski demikian Teddy berharap, agar satkorlak tetap waspada dan memantau situasi semua daerah di jember, terutama titik rawan bencana.

Sebelumnya, Jumat lalu, sedikitnya 23 kepala keluarga mengungsi akibat bencana longsor yang terjadi di Kebun Kali Klepuh Panti. Bencana tersebut disebabkan hujan deras yang terjadi selama beberapa hari di kawasan setempat, menyebabkan lereng argopuro longsor di sekitar pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga masih trauma dengan kejadian banjir bandang pada tahun 2006 lalu, yang menewaskan sekitar 100 orang.

(889 views)
Tags: