Kapolda Jawa Timur Pantau Kondusifitas Jember

Selang dua hari pasca pernyataan Bupati Non Aktif Mza Djalal, agar pendukungnya tidak menggelar aksi unjuk rasa, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, hari ini turun Jember untuk memastikan, apakah kondisi Jember benar-benar kondusif atau tidak.

Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, setelah melihat kondisi hari ini, ternyata Jember sudah dalam kondisi sangat kondusif. Semoga saja kata dia, kondisi tersebut bisa tetap dipertahankan.

Meski demikian, Kapolda tetap menginstruksikan kepada Polres Jember agar tetap waspada dan terus memonitor perkembangan terbaru. Sebab tidak menutup kemungkinan, ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Jember dalam kondisi kondusif..

Jenderal bintang dua itu juga membenarkan, jika beberapa waktu lalu, dirinya beserta Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur melakukan pertemuan dengan Bupati Non Aktif Mza Djalal. Saat itu Djalal berkomitmen untuk menghimbau pendukungnya untuk tidak lagi melakukan aksi unjuk rasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Non Aktif MZA Djalal, menginstruksikan kepada seluruh pendukungnya untuk menghentikan aksi unjuk rasa. Kemudian meminta 29 Anggota DPRD Jember, untuk mencabut mosi tidak percaya kepada Pimpinan DPRD Jember. Sebab kata Djalal, dirinya dan Gubernur Jawa Timur telah mendatangani komitmen bersama.

(834 views)
Tags: