2011, Polda Jawa Timur Targetkan Usut 100 Kasus Korupsi

Tidak ingin dianggap main-main dalam penanganan kasus korupsi, Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Tahun 2011 menargetkan tangani kasus korupsi sebanyak 100 kasus. Demikian disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Badrodin Haiti usai memberikan arahan kepada Perwira Polres Jember.

Menurut Badrodin, berdasarkan survey dari beberapa media dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penanganan korupsi antar lembaga hokum, kepolisian menempati urutan terbawah. Untuk itu pada tahun 2011, polri lebih mengintensifkan penanganan kasus korupsi.

Polda Jawa Timur menargetkan masing-masing polres di seluruh Jawa Timur, minimal menangani 2 perkara korupsi. Untuk itu beberapa waktu lalu, Polda telah menggelar pelatihan peningkatan kualitas SDM bagi penyidik.

Badrodin juga menghimbau, proses penyidikan hendaknya dilakukan dengan transparan dan akuntabel. Yang tak kalah pentingnya, jangan sampai terjadi aksi kekerasan, sebab sebagaimana release lembaga bantuan hokum, aksi kekerasan masih saja terjadi pada saat proses penyidikan di kepolisian.

(873 views)
Tag: