Tekan Angka Kecelakaan Sejak Dini, Satlantas Polres Jember Gandeng Siswa Sekolah

Seluruh pelajar di Kabupaten Jember mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga menegah ke atas diharapkan mampu mengenal dan menerapkan tertib lalu lintas sejak dini. Hal ini terungkap saat apel besar patroli keamanan sekolah, senin pagi.

Kasatlantas Polres Jember, Ajun Komsaris Polisi Roni Tri Prasetyo mengungkapkan, selain itu seluruh siswa di Kabupaten Jember juga diharapkan menanamkan kepedulian terhadap seluruh pengguna jalan.

Paling tidak lanjut Roni, dengan penanaman kelalulintasan dari lingkungan sekolah, seluruh siswa di Jember mampu menjaga keselamatannya pada saat mengendarai kendaraan di jalan.

Sementara Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKBP Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan patroli keamanaan sekolah, seluruh siswa bisa berhati-hati dan tertib pada saat mengendari kendaraan di jalan.

Sehingga lanjut Slamet, angka kecelakaan bisa ditekan seminimal mungkin. Untuk itu kata dia, penanaman kesadaran tentang kelalu lintasan menjadi penting sejak dini terutama kepada seluruh pelajar. Apalagi beberapa waktu lalu, Kapolri dengan mendiknas telah sepakat jika kurikulum lalu lintas akan masuk di sekolah.

Pantaun Kiss Fm di lapangan, acara apel besar tersebut diikuti oleh sedikitnya 200 lebih siswa di Jember, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah ke atas.

(1,226 views)
Tags: