BK Akan Panggil 4 Ketua Fraksi Pendukung Bupati Non Aktif

Badan Kehormatan DPRD Jember kamis lusa akan memanggil semua ketua fraksi, yang mengajukan laporan kepada BK terkait gerakan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPRD Jember. Demikian disampaikan salah satu anggota Badan Kehormatan DPRD Jember Ayub Junaedi Selasa siang.

Menurut Ayub, pihaknya memang belum menerima hasil kajian yang dilakukan oleh tim ahli BK terkait persoalan ini. Namun setelah menganalisa persoalan ini, dinilai kedua laporan layak untuk ditindaklanjuti. Untuk itu karena yang lebih dulu masuk adalah laporan dari 4 fraksi  DPRD, maka laporan inilah yang pertama kali akan diproses.

Kamis pagi rencananya Ketua Fraksi PKNU Dan Golkar akan diminta keterangannya, baru kemudian siang harinya ketua fraksi PDI Perjuangan Indonesia Raya dan Annur yang akan diminta memberikan klarifikasi.

Diberitakan sebelumnya, 4 fraksi pendukung Bupati Non Aktif MZA Djalal, menilai tanda tangan keempat Pimpinan DPRD Jember bersama gubernur untuk mengusulkan pj bupati menyalahi aturan. Sehingga 29 anggota dewan melakukan mosi tidak percaya terhadap pimpinan dan melaporkannya kepada badan kehormatan.

Selain itu BK juga menerima laporan dari Forum Komunikasi LSM, yang melaporkan 29 anggota fraksi pendukung bupati non aktif, karena memboikot rapat-rapat di DPRD Jember, termasuk pembahasan APBD 2011. Akibatnya hingga hari ini APBD Jember Tahun 2011 masih belum ditetapkan.

(633 views)
Tag: