3 Pasangan Mahasiswa Digrebek Petugas Gabungan

3 pasangan mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi Di Jember, senin siang digrebek petugas operasi gabungan aparat kelurahan dan polsek sumbersari di dalam kamar kosnya yang berlamat di Jalan Bangka dan Belitung.

Penggerebakan itu bermula dari laporan warga yang melihat mahasiswi masuk ke dalam kamar kos putra. Saat itu, warga langsung melapor ke pihak kelurahan. Aparat yang tak mau kecolongan langsung meluncur ke lokasi, dan setelah dilakukan penggrebekan, ternyata di dalam kamar terdapat pasangan mahasiswa.

Menurut Kasi Trantib Kelurahan Sumbersari Suyono, pada saat digrebek, 3 pasangan mahasiswa itu memang tidak sedang melakukan perbuatan mesum. Namun tetap saja perbuatan tersebut melanggar norma sosial dan agama. Apalagi saat ini sudah berlaku perda rumah pemondokan atau kos-kosan.

Saat ini tiga pasangan mahasiswa tersebut sedang diamankan di Kelurahan Sumbersari. Mereka akan diminta menandatanganu surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Selain itu, aparat kelurahan akan mengundang orang tua masing-masing pelaku, agar diberi pembinaan langsung.

Lebih lanjut Suyono menjelaskan, daerah Jalan Bangka dan Belitung merupakan target operasi dari aparat, sebab di daerah sana banyak rumah pemondokan atau tempat kos yang tak memiliki induk semang, sehingga pengawasannya masih begitu rendah.

(881 views)
Tags: