Dalam Sebulan Pertamina Dua Kali Naikkan Harga Minyak Tanah

Kenaikan harga minyak tanah yang dilakukan pihak pertamina sebanyak dua kali dalam sebulan terakhir, membuat sejumlah agen minyak tanah di jember resah. Akibatnya agen mengurangi pembelian dari Pertamina, sehingga konsumen sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah di tingkat pengecer.

Salah satu agen minyak tanah Benny Satria menjelaskan, setelah diterpa liburan natal dan tahun baru, Pertamina mengambil kebijakan menaikkan harga minyak tanah dari 7400 rupiah menjadi 7850 rupiah per liter. Pertanggal 15 januari dinaikkan lagi dari 7850 rupiah per liter menjadi 8150 rupiah per liter.

Sejak kenaikan harga minyak tanah tersebut, Beni mengaku terpaksa mengurangi jumlah pembelian dari pangkalan. Jika biasanya dirinya bisa menjual 10 tangki minyak tanah per minggu, selama dua hari terakhir dirinya baru bisa menjual 2 tangki saja.

Sementara ditingkat konsumen terjadi kegelisahan karena sulitnya mencari minyak tanah di kios-kios pengecer. Seperti diungkapkan Diah, Warga Jalan Bangka Kecamatan Sumbersari. Beberapa hari terakhir dirinya kesulitan mencari minyak tanah. Walaupun ada biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi dibanding biasanya. Untuk menyiasati kondisi tersebut, Diah terpaksa meminta saudaranya untuk membawakan minyak tanah dari kabupaten lumajang.

(1.003 views)
Tag: