Polres Jember Periksa 3 Saksi Terkait Dugaan Laporan Contempt Of Parlement

Penyidik Polres Jember terus mendalami laporan Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa, Abdul Halim, terkait insiden pelemparan asbak oleh salah satu perwakilan demonstran pada saat hearing di ruangan Komisi A hari Kamis lalu. Sejak laporan itu masuk, penyidik telah memeriksa sedikitnya 3 orang saksi.

Menurut Kasatreskrim Polres Jember Ajun Komisaris Polisi Kusworo Wibowo, saat ini keterangan dari 3 orang tersebut telah ditulis dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Hanya saja sayangnya, kusworo enggan menyebutkan siapa saja saksi yang telah diperiksa, dengan alasan saat ini proses pemeriksaan masih berjalan.

Selain itu, saat ini penyidik belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, karena proses pemanggilan saksi masih berjalan. Penyidik masih mendengarkan keterangan dari saksi-saksi disesuaikan dengan alat-alat bukti yang telah diamankan.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari Jumat lalu, FKB secara resmi melaporkan aksi lempar asbak oleh salah satu demonstran pendukung Mza Djalal kepada pihak kepolisian. FKB menilai perbuatan tersebut merupakan contempt of parlemen atau pelecehan terhadap lembaga legislative.

(862 views)
Tag: