Ketua Komisi A Tersinggung Atas Aksi Unjuk Rasa Yang Berujung Anarkis

Ketua Komisi A Dprd Jember Mohammad Jufreadi mengaku kecewa dan sangat tersinggung dengan aksi anarkisme yang dilakukan oleh pengunjuk rasa kamis siang. Karena senin siang jika pengunjuk rasa akan menemui Komisi A, pihaknya tidak mengijinkan satupun anggota komisi a untuk menemuinya.

Jufreadi ketika ditemui jumat siang mengatakan, sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada pihaknya, agar Komisi A menemui pengunjuk rasa. Karena itulah Anggota Komisi A yang hadir menemui pengunjuk rasa tidak dalam formasi lengkap. Namun bagaimanapun, aksi yang dilakukan diruang Komisi A merupakan tanggung jawabnya sebagai ketua. Dan atas aksi anarkis tersebut jufreadi merasa sangat tersinggung.

Jufreadi mengaku bisa memahami jika anggota Komisi A Abdul Halim melaporkan kejadian ini ke Mapolres Jember. Sebab kejadian serupa juga pernah terjadi terhadap dirinya beberapa tahun lalu. Dan saat itu dirinya juga melakukan hal yang sama, melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Atas peristiwa ini jufreadi mengambil kebijakan melarang semua anggota Komisi A untuk menemui pengunjuk rasa yang akan datang kembali senin pekan depan. Karena persoalan yang mereka keluhkan bukan kewenangan Komisi A melainkan domain pimpinan dan bdan kehormatan.

Selain itu lanjut Jufreadi, Komisi A secara resmi juga mengirimkan 3 buah surat kepada pimpinan, Sekretariat Dprd dan juga penanggung jawab aksi. Jufreadi menyesalkan pelimpahan dari pimpinan untuk menemui pengunjuk rasa. Padahal persoalan yang menjadi materi tuntutan pengunjuk rasa, bukan menjadi domain Komisi A

Jufreadi juga berharap Sekretariat Dprd Jember tidak seenaknya memerintahkan Satpol PP mengarahkan pengunjuk rasa untuk menemui Komisi A. Sebab tidak semua persoalan bisa diselesaikan oleh Komisi A. Jika yang diinginkan bertemu dengan pimpinan, seharusnya sekretariat tidak secara sepihak melemparkannya kepada komisi.

Surat serupa lanjut jufreadi, juga dikirimkan kepada penanggung jawab aksi unjuk rasa dengan tembusan Mapolres Jember. Jufreadi berharap senin pekan depan pimpinan dengan besar hati bersedia menemui para pengunjuk rasa, sebab Komisi A tidak lagi bersedia menemui paara pengunjuk rasa tersebut.

(853 views)
Tag: