Forum Mantan Anggota Legislatif Temui Pj Bupati

Menyikapi keterlambatan Penetapan R-APBD Tahun 2011, kamis pagi Mantan Anggota Legislatif DPRD Jember yang tergabung dalam Forum Mantan Anggota Legislatif (Formal) mendatangi Penjabat Bupati Jember Teddy Zarkasi. Pertemuan antara formal dan Pj bupati sedianya akan digelar pukul 10 pagi, namun sayangnya pertemuan tersebut molor sekitar 3,5 jam, dikarenakan pj bupati masih ada kegiatan di luar. Hingga berita ini dihimpun pukul 13.30 siang tadi, pertemuan baru dimulai dan berlangsung tertutup.

Sebelum pertemuan dilangsungkan, Koordinator Formal Hm Madini Farouq kepada wartawan mengatakan, melihat situasi dan perkembangan politik di Jember, apalagi hingga hari ini APBD tahun 2011 belum dibahas, pihaknya merasa prihatin dan merasa terpanggil untuk memberikan saran kepada seluruh pihak terkait.

Sebab lanjut Gus Mamak sapaan akrab Hm Madini Farouq, jika semua pihak tetap ngotot dengan argumen hukum dan administrasi, maka polemik di jember tidak akan menemui jalan keluar yang terbaik.

Untuk itulah Formal menyarankan kepada semua pihak, baik Pj bupati, Bupati Non Aktif MZA Djalal, dan Anggota DPRD Jember, agar duduk bersama untuk membahas persoalan tersebut. Kemudian sebaiknya semua pihak tidak berebut dan mengklaim mana paling benar. Gus Mamak yakin jika hal itu dilakukan pasti akan menemukan jalan keluar terbaik untuk masyarakat jember.  Selain akan menemui Pj bupati, forum mantan anggota legislatif rencana juga akan menemui empat pimpinan dprd jember, dan Bupati Non Aktif Mza Djalal.

(782 views)
Tags: