Jika Kasus Joki Narapidana Kembali Terulang, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Siapkan Sanksi Tegas

Tak mau kasus pertukaran narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro terulang, selasa siang, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Bondowoso, Situbondo Dan Banyuwangi.

Usai rapat koordinasi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur M Farella kepada wartawan mengatakan, sengaja pihaknya mengumpulkan seluruh kepala kejari di wilayah eks karisidenan besuki, untuk menyamakan persepsi sikap seluruh kejari di bawah Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Selain itu menurut Farella, pada saat pertemuan dirinya menghimbau kepada seluruh Kajari agar meningkatkan pengawasan melekat atau berjenjang. Seperti Kajari mengawasi kasi di bawahnya dan seterusnya. Hal ini dilakukan agar semua kegiatan bisa terpantau dengan baik.

Farella mengaku, akan menyiapkan sanksi bagi bawahan yang melanggar PP 53 tentang disiplin pengawai negeri. Mulai dari sanksi ringan berupa surat teguran hingga sanksi berat berupa pemecatan.

Seperti diberitakan di sejumlah media nasioanal, Karni rela menggantikan Kasiem, terpidana kasus penyelewengan pupuk bersubsidi di Lapas Bojonegoro. Diduga aksi tersebut melibatkan kuasa hukum Kasiem, oknum lapas dan oknum kejari bojonegoro.

(788 views)
Tag: