Satreskrim Polres Jember Ungkap Praktik Prostisusi Yang Melibatkan Mahasiswi

Senin malam Satreskrim Polres Jember membekuk warga Jalan Nanas Jember berinisial Sus, yang diduga sebagai pelaku trafficking. Dalam aksinya, tersangka seringkali menjual mahasiswi beberapa perguruan tinggi di jember dalam praktek prostitusi.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Kusworo Wibowo mengungkapkan, penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi dari masyarakat tentang aksi tersangka selama ini. Setelah sekian lama dilakukan penyelidikan, salah satu anggotanya menyamar menjadi salah satu pelanggan. Tersangka langsung di bekuk ketika sedang melakukan transaksi harga dengan petugas yang sedang menyamar.

Menurut Kusworo, kepada penyidik untuk sementara tersangka mengaku telah beroperasi selama 5 bulan lalu. Kepada para pelanggannya, tersangka biasanya menawarkan beberapa orang mahasiswi dari perguruan tinggi di jember, dengan tarif minimal 500 ribu rupiah. Dari jasanya tersebut tersangka mengaku hanya mendapat fee sebesar 100 ribu rupiah. Dalam sebulan, tersangka bisa mengumpulkan keuntungan bersih sebesar 1 juta rupiah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka saat ini diamankan di Mapolres Jember, berikut barang bukti berupa sebuah mobil sedan yang di duga selalu digunakan oleh tersangka untuk mengantar ke hotel.

Lebih lanjut kusworo menerangkan, atas perbuatan tersebut sus akan dijerat undang-undang 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang atau trafficking, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara.

(1,100 views)
Tags: