Saksi Pasangan Nomer Urut 1 Di Seluruh TPS Desa Kalisat Mendadak Mengundurkan Diri

Tidak ada angin tidak ada hujan, seluruh saksi Pasangan Calon Nomer Urut 1 Soleh-Dedi Iskandar di seluruh TPS Desa Kalisat, mendadak mengundurkan diri pada saat pencoblosan.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Desa (PPS) Kalisat Agus Faisal, sekitar pukul 7 pagi dirinya mendapatkan telfon dari seseorang yang mengaku koordinator saksi pasangan calon nomer urut 1, yang menyatakan semua saksi di seluruh TPS Di Desa Kalisat mengundurkan diri.

Agus berusaha menanyakan alasan pengunduran tersebut, namun sayangnya koordinator saksi itu, enggan menyebutkan alasannya. Meski demikian, Agus tidak langsung mempercayai informasi tersebut dan langsung melakukan kroscek ke seluruh TPS di Desa Kalisat.

Ternyata lanjut Agus, memang tidak ada satupun saksi pasangan nomor urut satu di 19 TPS yang tersebar di Desa Kalisat. Meski tidak mempengaruhi proses pemungutan suara, atas kejadian itu Agus langsung melaporkan kepada PPK Kalisat.

Sementara Dedi Iskandar saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, meski terdengar nada panggilan namun tidak ada jawaban, sedangkan telfon seluler Mohammad Soleh hanya terdengar nada sibuk.

(881 views)
Tag: