Gerindra Jatuhkan Pilihan Kepada Incumbent

Setelah sekian lama tidak mendukung salah satu calon bupati akibat gagal majunya bacabup Taufik Setyadi, DPP Partai Gerindra akhirnya memberikan dukungan kepada incumbent MZA Djalal-Kusen Andalas. Hal ini disampaikan ketua DPP Partai Gerindra Supriyatno usai acara konsolidasi partai gerindra di hotel panorama Kamis siang.

Menurut Supriyatno, setelah mendengarkan masukan dari konstituen gerindra di selurh kecamatan di Jember, ternyata mayoritas kader mendukung incumbent. Karena itu hari ini DPP Gerindra turun untuk merapatkan barisan sekaligus menyusun gerakan untuk memenangkan pasangan incumbent.

Meski pintu partai koalisi sudah tertutup menurut Supriyatno, tidak ada kata terlambat untuk memilih seorang pemimpin yang dinilai terbaik bagi rakyat. Sebab kontrak politik seorang bupati bukan dengan partai politik tetapi langsung dengan rakyat. Sehingga ketika terilih nantinya Gerindra berharap bupati memilih orang-orang yang memang memiliki integritas tinggi sebagai kepala dinas, untuk membantunya menyejahterakan rakyat. Jangan hanya mendahulukan tim suksesnya saja.

Meski gerindra saat ini memberikan dukungan kepada incumbent, ketika terpilih nanti gerindra akan tetap mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat. Bahkan jika perlu gerindra akan mencabut dukungan kepada Djalal di tengah perjalanannya menjalankan roda pemerintahan di Jember.

(654 views)
Tag: