6 Rekanan Pengadaan Pusling 2 Kali Mangkir Panggilan Jaksa

6 dari 7 rekanan asal Surabaya dan Malang mangkir panggilan kejaksaan negeri Jember. Ketujuh rekanan tersebut dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan 3 bus perpustakaan keliling senilai 1,6 milyar rupiah.

Kepala seksi tindak pidana khusus Adang Sutardi mengatakan, pihaknya sudah 2 kali mengirimkan panggilan kepada 7 rekanan, tetapi hanya satu rekanan yang sudah memberikan keterangan. Dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengirimkan panggilan ketiga untuk 6 rekanan yang selama ini selalu mangkir.

Menurut Adang sudah banyak saksi termasuk kepala dinas pendidikan dan pelaksana tender yang diperiksa. Saat ini pihaknya hanya menunggu keterangan dari rekanan. Tetapi yang menjadi kendala untuk menghadirkan rekanan lanjut Adang, semua rekanan yang berjumlah 7 perusahaan bedomisili di luar kota.

Lebih jauh Adang menerangkan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, kecil kemungkinan kasus ini melibatkan kepala dinas pendidikan. Sebab saat pelaksaan tender tersebut kepala dinas pendidikan sedang mengikuti spamen selama 2 bulan. Sehingga tugas dan tanggung jawab kepala dinas saat pelaksaan tender sedang dijabat oleh pejabat sementara.

Diberitakan sebelumnya, untuk pengadaan 3 unit bus perpustakaan keliling dibutuhkan anggaran senilai 1,6 milyar rupiah. Kepala seksi tidak pidana khusus Adang Sutardi sebelumnya pernah menyatakan bahwa sudah ada calon tersangka dalam kasus ini. Namun untuk memastikannya Adang masih akan menunggu keterangan dari rekanan.

(774 views)
Tags: