Wakil Ketua PCNU Sesalkan Adanya Posko Pemenangan Salah Satu Cabup Di Kantor PCNU Jember

Netralitas PCNU dalam pemilu kada 7 Juli mendatang kembali dipertanyakan. Wakil ketua PCNU Jember Muthar Syarifudin menyayangkan dijadikannya salah satu ruang di kantor PCNU Jember sebagai posko pemenangan salah satu pasangan cabup-cawabup.

Menurut Muthar, seharusnya PCNU bisa menjadi pengayom bagi semua cabup-cawabup. Sebab yang berasal dari warga NU bukan hanya salah satu pasangan cabup. NU secara kelembagaan lanjut Muthar, seharusnya tidak perlu terjun langsung dalam politik praktis. Ada peran syuriah yang semestinya bisa menghadang kepentingan-kepentingan politik semacam itu.

Sebagai salah satu pengurus PCNU Muthar tidak pernah merasa diajak musyawarah untuk menentukan siakp PCNU dalam pemilu kada mendatang. Sehingga dengan tegas Muthar mengatakan tidak benar jika ada pihak yang mengatakan secara kelembagaan PCNU mendukung salah satu kandidat tertentu.

Sementara Sekretaris PCNU Jember Misbahussalam saat dikonfirmasi pertelfon mengatakan, tidak ada yang salah dengan pembentukan posko pemenangan salah satu pasangan cabup-cawabup di kantor PCNU Jember. Sebab menurut Misbah, PCNU harus memilih dari sekian banyak calon, calon mana yang dianggap terbaik bagi warga NU.

Karena hanya ada satu calon yang berasal dari struktural NU, maka sudah sewajarnya PCNU mendukung kandidat tersebut. Dan sebagai langkah kongkrit dukungan PCNU, dibuat sebuah posko untuk sosialisasi kepada warga NU tentang siapa calon yang didukung oleh PCNU Jember.

(864 views)
Tags: