Koperasi Petani Tebu Jawa Timur Siap Tanggung Biaya Kuliah Siswa SMUN 1 Jember Peraih Nilai UN Tertinggi

Koperasi Rosan Kencana yang merupakan koperasi petani tebu Jawa Timur siap memberikan beasiswa bagi Dina Bhakti, siswa SMU Negeri 1 Jember yang berhasil meraih nilai Ujian Nasional jurusan IPS tertinggi se Jawa Timur. Bukan hanya biaya studi, biaya hidup selama kuliah juga akan ditanggung.

Ketua 1 Koperasi Rosan Kencana yang juga wakil ketua DPRD Jember Marzuki Abdul Ghofur mengatakan, per telfon dirinya sudah menghubungi Dina untuk menyampaikan tawaran tersebut. Tetapi untuk lebih mengkongkritkan lagi, Marzuki akan datang langsung ke rumah Dina untuk menemui orang tuanya.

Koperasi Rosan Kencana menurut Marzuki memiliki progam beasiswa kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Stiper Yogyakarta. Meski awalnya hanya untuk putra-putri petani, tidak ada salahnya diberikan kepada siswa berprestasi meski bukan dari keluarga petani. Hanya saja syaratnya setelah lulus dari Stiper Jogja nanti penerima beasiswa harus bersedia kembali ke Jember untuk membantu meningkatkan produksi petani. Sebab dalam progam ini Koperasi Rosan bekerjasama dengan dinas pertanian propinsi Jawa Timur.

Marzuki menjelaskan dalam rapat beberapa waktu lalu, diputuskan tahun ini Koperasi Rosan Kencana dan dinas pertanian Jawa Timur akan memberikan beasiswa kepada 30 sampai 60 orang siswa berprestasi. Output dari progam ini akan diikat dengan progam semacam ikatan dinas. Jadi ada jaminan setelah lulus nanti penerima beasiswa tidak akan menambah jumlah pengangguran di Indonesia.

(1.271 views)
Tag: