Koalisi Tidak Sebesar Incumbent Guntur Ariyadi-Gus Aab Optimis Menang

Dengan diiringi sekitar seribu orang bersama 4 partai pengusung, bakal calon bupati dan wakil bupati Jember Guntur Ariyadi dan Abdullah Syamsul Arifin Kamis siang mendaftar ke KPUD Jember. Meski pemberangkatan dari kantor DPC Demokrat Jember sebagai salah satu partai pengusung, ketua DPC Demokrat Saptono Yusuf tidak nampak mendampingi Guntur-Gus Aab. Kabarnya Saptono sedang ada kepentingan di Surabaya.

Usai melakukan pendaftaran Guntur Ariyadi mengatakan., dirinya mendaftar ke KPUD Jember dengan diusung 4 partai politik, Demokrat, PKB, Barnas dan PPD atau sekitar 32 persen suara. Meski koalisi pengusungnya tidak sebesar incumbent, Guntur optimis memiliki peluang untuk menang sama dengan calon yang lain.

Jika banyak pihak mengatakan pemilu kada telah usai dengan mengunggulkan incumbent, Guntur justru sangat yakin dirinya akan menang. Menurut Guntur dirinya tidak memiliki target berapa persen perolehan suaranya nanti, tetapi yang jelas bisa menang. Masyarakat Jember pasti bisa menyalurkan hak pilihnya secara bijak untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Sementara ketua KPUD Jember Catty Tri Setyorini mengatakan, secara detail proses verifikasi berkas baru akan dilakukan mulai tanggal 16 April. Namun sepintas melihat berkas yang diserahkan pasangan cabup-cawabup Guntur-Gus Aab belum dilampirkan nomor rekening dana kampanye.

Guntur Ariyadi-Abdullah Syamsul Arifin lanjut Catty, merupakan pendaftar ketiga setelah incumbent dan Bagong Sutrisnadi. Sehingga untuk jadwal pemeriksaan kesehatan pasanagn Guntur-Gus Aab akan jatuh pada hari Selasa jam 7 pagi.

Lebih jauh Catty menerangkan, hari ini merupakan batas akhir pendaftaran pasangan cabup-cawabup. KPUD akan menunggu hingga jam 24.00 kepada pasangan calon yang belum mendaftar. Dari 6 formulir pendaftaran yang keluar, 3 diantaranya sudah kembali. Satu formulir yang diambil oleh PKS dan Gerindra sudah tidak mungkin kembali karena PKS bergabung dengan FKAP mengusung Bagong Sutrisnadi. Hanya tinggal calon perseorangan yang memungkinkan untuk melakukan pendaftaran.

(1,135 views)
Tags: