PKS Berupaya Gandengkan Dua Calon Bupati

DPD PKS Jember berupaya mempertemukan antara Bagong Sutrisnadi dengan Taufik Setyadi untuk sama-sama maju dalam pemilu kada mendatang. PKS yang hampir bisa dipastikan akan berkoalisi dengan Gerindra, mengusulkan salah satu cabup ini legowo untuk menjadi calon wakil bupati.

Ketua DPD PKS Jember Mashuri Haryadi ketika dikonfirmasi per telfon mengatakan, memang yang paling potensial berkoalisi dengan PKS adalah partai Gerindra. Tetapi PKS memiliki usulan kenapa antara Taufik Setyadi dan Bagong Sutrisnadi di pertemukan, sehingga menghasilkan koalisi yang besar. Dengan demikian kemungkinan menang akan menjadi semakin besar. Hanya saja untuk itu dibutuhkan kerelaan kedua calon untuk melepaskan ego masing-masing, tetapi PKS siap memfasilitasi pertemuan kedua kandidat tersebut.

Jika merujuk kepada koalisi PKS-Gerindra, konsepnya tentu Taufik Setyadi sebagai calon bupati, sedangkan Bagong Sutrisnadi sebagai calon wakil bupati. Karena hanya itulah cara tercepat mengingat mepetnya jadwal yang ditetapkan KPUD. Tetapi keputusan tersebut kembali atas kesepakatan dengan partai pengusung. Jika Forum Komunikasi Antar Parpol sebagai pengusung Bagong berkehendak sebaliknya, tentu menjadi kewajiban Gerindra untuk melakukan lobby terhadap Taufik.

PKS sendiri lanjut Mashuri memberikan deadline waktu hingga tanggal 14 April agar partai pengusung kedua calon menentukan keputusannya. Jika bisa tanggal 15 April Pks-Gerindra dan partai pengusung Bagong mendaftar bersama-sama ke KPUD Jember. Tetapi jika tidak bisa terpaksa PKS akan memilih salah satu dari kedua kandidat tersebut.

(842 views)
Tags: