KPUD Segera Bentuk Panitia Penghapusan Logistik Pemilu

KPU pusat memerintahkan KPUD kabupaten segera membentuk panitia untuk proses penghapusan logistik pemilu pilpres, pilbup dan pileg lalu. Rencananya logistik pemilu tersebut akan dijual kepada pihak ketiga oleh balai lelang.

Anggota KPUD Jember Hanan Kukuh Ratmono menuturkan, dalam surat edaran KPU pusat menyebutkan KPUD wajib membentuk panitia khusus untuk melakukan inventarisasi jumlah dan jenis logistik pemilu yang akan dihapuskan.

Hasil inventarisasi tersebut nantinya dilaporkan ke balai lelang. Setelah laporan dari KPUD masuk, balai lelang baru akan menjualnya kepada pihak ketiga dan hasil penjualannya akan dimasukkan dalam kas Negara.

Meski demikian lanjut Hanan, pembentukan panitia penghapusan logistik masih belum bisa dilakukan saat ini. Karena pekan depan KPUD Jember masih akan berkoordinasi dengan KPU pusat, terkait mekanisme penghapusan termasuk bentuk kerjasama KPUD dengan balai lelang. Pasca koordinasi tersebut baru KPUD bisa melangkah lebih lanjut. Sehingga Hanan memprediksi awal April panitia penghapusan logistik baru bisa terbentuk.

(779 views)
Tags: