Muhaimin Iskandar Minta Ulum Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Dari Pkb

DPP PKB saat ini sudah mengantongi nama calon bupati yang akan diusung PKB dalam pemilu kada Jember. Namun ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar minta ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum maju sebagai wakil bupatinya. Karena DPC PKB Jember belum memutuskan, DPP menunda rekomendasi  sambil menunggu keputusan DPC PKB Jember.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, rekom DPP sebenarnya sudah selesai. Tapi ada pemikiran dari ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, agar ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum maju sebagai calon wakil bupatinya. Karena itu Ulum yang sudah berada di Jakarta untuk mengambil rekom, kembali ke Jember untuk membicarakan pemikiran Muhaimin tersebut di internal DPC PKB.

Menurut Ayub, secara pribadi dirinya sependapat dengan pemikiran ketua umum DPP PKB, yang menginginkan kader internal PKB maju sebagai calon wakil bupati. Tetapi ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum masih akan mempertimbangkannya. Sebab nampaknya sejak awal Ulum sama sekali tidak berminat maju dalam pemilu kada.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKB Jawa Timur setelah melakukan fit and proper test terhadap 13 bakal calon bupati Jember, mengirimkan dua nama yakni Guntur Ariyadi dan Bagong Sutrisnadi untuk mendapatkan rekom ke DPP PKB. Sedangkan untuk calon wakil bupati DPC mengerucutkan menjadi 3 nama, Abdullah Syamsul Arifin, Asmuji, Agus Lutfi dan Miftahul Ulum.

Menurut Ayub satu dua hari ini DPC PKB akan membahas pemikiran katua umum DPP PKB tersebut. Setidaknya Ayub memperkirakan minggu ini DPC PKB bisa menentukan sikap, dan pekan depan rekomendasi DPP sudah bisa diterima DPC PKB Jember

(586 views)
Tags: