PKB Kantongi 4 Nama Bakal Calon Wakil Bupati

Setelah mengercutkan 13 nama bacabup menjadi 2 nama, DPC PKB Jember mulai menggodok nama bacawabup yang akan disandingkan dengan cabup yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Setidaknya dari 11 kandidat sudah mengerucut mejadi 4 nama.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, sejak hari Senin lalu DPC melakukan penggodokan terhadap bakal calon wakil bupati. Sebab lanjut Ayub, berdasarkan petunjuk DPP, penentuan calon wakil bupati yang akan diusung PKB diserahkan sepenuhnya kepada DPC. Hanya saja ada catatan harus mempertimbangkan rekomendasi dari PCNU.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, saat ini sudah didapat 4 nama, Asmuji, Agus Lutfi, Miftahul Ulum dan Saiful Bahri. Beberapa hari kedepan lanjut Ayub sambil menunggu turunnya rekom dari DPP, DPC akan terus menggodok bacawabup hingga didapatkan satu nama.

Diberitakan sebelumnya, setelah melakukan fit and proper test terhadap 13 bakal calon bupati, DPW PKB Jawa Timur mengsulkan dua nama, Guntur Ariyadi dan Bagong Sutrisnadi sebagai calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Sementara untuk bakal calon wakil bupati diserahkan sepenuhnya kepada DPC dengan mempetimbangkan usulan dari PCNU Jember.

(635 views)
Tags: