Dj’s Choice : You Know Me

Ketika ditanya apa lagu chart pilihan kamu minggu ini? DJ Rio menjawab yakin “Robbie William – Know Me”! yang sudah bercokol 8 minggu di Top 40 countdown Kiss FM. Ada sentuhan vintage yang dibalut kebaruan, kata Rio. Yup, Robbie “The bad boy” Williams memang seperti mesin waktu berjalan yang entah bagaimana selalu bisa memberikan sentuhan ajaib pada lagu-lagu lama yang dibawakannya kembali dengan aransemen masa kini.

Sejak desas desus album barunya tercium di awal tahun 2009, para fans, kritikus musik dan penikmat musik di banyak Negara memang sudah menantikan gebrakan Williams berikutnya. Apalagi ketika dalam situs resminya, Robbie mendeskripsikan dirinya dan proses pembuatan album terbarunya ini sebagai “buzzing, it sounds big. Very, very big”. Siapa yang tidak penasaran? Robbie Williams sudah hiatus selama tiga tahun, jadi album berikutnya pantas dinantikan. And the day has arrived, pada November 2009 diluncurkan album Reality Killed Video Star sebagai album ke-8 Williams. Hmm, judulnya mengingatkan kita pada sebuah hits era 90’an ya? Ok, back to the album, sayangnya, ini menjadi album pertama Williams yang tidak berhasil menembus peringkat 1 dalam Tangga Album Inggris Raya. Padahal dalam situs resminya pula, Williams menulis bahwa album ini adalah karya kebanggaannya. Album ini menghubungkan semua orang, membuat kita semua berdansa karena ritmenya, menerbangkan jiwa penikmatnya sehingga benar-benar masuk kedalam lagu-lagu Williams. Terdengar berlebihan memang. But hey, that’s Robbie Williams and became a big talker has become the part of him. Tapi seperti pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang. Jika didengarkan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya *tsaaah*, komposisi lagu dalam Reality Killed The Video Star ini memang punya hook yang cukup nendang. Dengan meluncurkan “Bodies” sebagai single pertama, Williams berhasil membuat Pop Justice menganugrahkan “Salah satu hits terbaik tahun ini” untuk lagu tersebut. Lalu disusul oleh lagu pilihan DJ Rio minggu ini, You Know Me, sebuah lagu yang dibuat berdasarkan karya lawas berjudul “Voila” dari seorang musisi perempuan era 70’an, Francois Hardy. Sound Vintage dalam Musik masa kini dicampurkan Robbie dalam suara khasnya yang membuat kita seperti berada dalam ruang pertunjukan bergaya klasik dengan sound system masa kini. It’s just complete and fantastic!

Kabarnya, setelah You Know Me, Williams siap meluncurkan single ketiga dari album ke-8 nya pada Maret 2010, “Morning Sun” yang juga akan menjadi lagu resmi dari Sport Relief, sebuah acara amal yang mengumpulkan dana melalui hiburan dan olahraga, untuk disumbangkan pada orang-orang yang membutuhkan di kawasan Inggris dan Negara-negara miskin.

(3,465 views)
Tags: