Golkar Pastikan Dukung Pasangan Jalal-Kusen

DPD Golkar Jember akhirnya memberikan dukungannya untuk pasangan cabup-cawabup Jalal-Kusen. Meski secara formal belum dilakukan tetapi besar kemungkinan Golkar akan mendukung Jalal-Kusen. Hal ini disampaikan ketua DPD Golkar Jember Yantit Budihartono Selasa siang.

Menurut Yantit, dari beberapa calon yang muncul pasangan Jalal-Kusen dinilai paling berpotensi untuk menang dalam pemilu kada mendatang. Golkar tentunya akan mengusung orang yang harus dimenangkan, karena dinilai mampu membawa Jember ke depan lebih baik. Menurut Yantit pekan ini Golkar akan menuangkan dukungannya secar kongkrit.

Kewenangan memberikan rekomendasi menurut Yantit memang berada di tangan DPP. Tetapi dalam Golkar DPP akan mengikuti saran dan keputusan DPD kabupaten karena DPD kabupaten yang paling tahu kondisi dibawah. DPD propinsi dan DPP hanya memberikan petunjuk kepada DPD kabupaten bagaimana cara memilih calon yang paling berpotensi untuk menang.

Lebih jauh Yantit menerangkan, pihaknya hanya tinggal berkoordinasi kepada DPD propinsi dan DPP atas usulan tersebut. Setelah mendapatkan ijin dari DPP lanjut Yantit, DPD Golkar Jember akan bergabung dengan beberapa partai lain yang sama-sama mendukung duet Jalal-Kusen sebagai mesin politik pemenangan.

Diberitakan sebelumnya, sebelum partai Golkar menyatakan dukungannya terhadap pasangan Jalal Kusen, PKNU dan PDI Perjuangan terlebih dahulu mendeklarasikan dukungannya terhadap Jalal. Kemudian disusul PPP yang juga menyatakan dukungannya kepada Jalal. Jika benar Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Guntur-Gus Aab, saat ini tinggal beberapa partai di parlemen yang belum menentukan sikap. Diantaranya PKB, PAN, PKS, Gerindra dan Hanura.

(884 views)
Tag: