PKB Pastikan Coret 2 Nama Bacabup

DPC Partai Kebangkitan Bangsa Jember pastikan mencoret dua nama bakal calon bupati Jember yang mengikuti proses penjaringan, karena tidak hadir dalam acara fit and proper test. Kedua bacabup tersebut adalah Taufik Setyadi dan mantan anggota DPR-RI Ali Mudhori.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, ketua desk pilkada DPW PKB Jawa Timur memang menyerahkan mekanisme kepada DPC PKB Jember. Setelah melalui musyawarah di internal DPC diambil kesepakatan untuk mencoret Taufik Setyadi dan Ali Mudhori.

Dengan demikian lanjut Ayub dari 13 bacabup yang mengikuti penjarinnan PKB hanya berkas 11 bacabup yang dibawa ke Surabaya untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya, sekaligus menunggu hasil survey independent yang dilakukan DPW PKB Jawa Timur.

Ayub menambahkan, proses selanjutnya DPW PKB akan melakukan survey independent terhadap 11 bacabup yang sudah melalui fit and propertest, untuk diambil dua calon yang akan diajukan kepada DPP PKB. Dari dua calon tersebut DPP akan mengambil satu yang dianggap terbaik dan memiliki kemungkinan terbesar untuk menang dalam pemilu kada Jember.

Ayub berharap proses seleksi yang dilakukan DPW PKB Jawa Timur bisa tuntas akhir bulan Februari, sehingga DPP bisa menerbitkan rekomendasi siapa calon yang akan diusung PKB paling lambat bulan Maret. Apabila turunnya rekomendasi sesuai jadwal pada bulan Maret, DPC PKB Jember masih memiliki waktu satu bulan lebih untuk melakukan sosialisasi calon kepada jajaran pengurus dan kader hingga di tingkat bawah.

(622 views)
Tag: