PKS Jajaki Kemungkinan Koalisi Dengan PKB

Partai Keadilan Sejahtera mulai melakukan komunikai politik dengan semua partai politik pengusung calon bupati dan wakil bupati. Kamis siang tim 8 PKS melakukan komunikasi politik dengan menemui langsung ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum.

Ketua tim 8 PKS Jember Anugerah Lesmana menerangkan, PKS tidak ingin kehilangan moment untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Meski komunikasi dengan semua calon sudah dilakukan sejak lama, namun karena masa pendaftaran sudah dekat saat ini komunikasi politik dilakukan jauh lebih intens dibanding sebelumnya.

Anugerah mengatakan, dirinya bersama tim 8 lainnya menemui ketua DPC PKB Jember untuk melihat kesamaan visi yang mungkin bisa dikembangkan lebih jauh menjadi koalisi partai. Sebab PKB sendiri beberapa waktu lalu sudah melakukan penjaringan bacabup, meski sejauh ini masih belum memutuskan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Lebih jauh Anugerah menerangkan, mekanisme di tubuh PKS sendiri meski tidak melakukan penjaringan terbuka seperti PKB juga melakukan penjaringan dengan sistem survey di masyarakat. Nantinya tim 8 PKS Jember berhak mengajukan 2 nama kandidat tetapi tetap DPW yang akan memutuskan.

Saat ini PKS sudah mengantongi 4 nama yang akan dikerucutkan menjadi 2 nama untuk diusulkan ke DPW. Diantaranya Guntur Ariadi, Bagong Sutrisnadi dan Taufik Setyadi. Bahkan jika incumbent dan partai pengusungnya membuka diri kepada PKS, bukan tidak mungkin PKS juga akan masuk kepada incumbent. Keputusan tersebut baru akan diambil oleh tim 8 PKS Jember dalam dua minggu yang akan datang.

(609 views)
Tag: