Sekretaris DPW PKNU Jatim Menilai Pknu Tidak Butuh Rekonsiliasi

Sekretaris DPW PKNU Jawa Timur Anwar Sadat menilai rekonsiliasi politik tidak dibutuhkan oleh PKNU, karena saat ini PKNU bukan merupakan partai yang berkonflik. Tetapi PKNU akan patuh jika keputusan rekonsiliasi tersebut diputuskan PBNU dalam muktamar di Makasar mendatang.

Menurut Anwar Sadat, PKNU saat ini tidak sedang berkonflik dengan siapapun, sehingga tidak membutuhkan rekonsiliasi. Sebab rekonsiliasi dibutuhkan oleh orang yang sedang berkonflik seperti di tubuh PKB misalnya. Di internal PKB saat ini ada dua kubu yang berkonflik, kubu Muhaimin Iskandar dan kubu Yeni Wahid. Merekalah yang seharusnya rekonsiliasi untuk menyatukan PKB.

Tetapi kondisinya menjadi berbeda ketika keputusan rekonsiliasi ini dimotori oleh PBNU dalam muktamar NU di Makasar mendatang. Jika kemudian muncul keputusan misalnya semua politisi NU harus bersatu dalam satu partai yang akan didirikan PBNU, Anwar yakin siapapun politisi NU akan tunduk dan patuh keputusan tersebut.

Menurut Anwar, dirinya khawatir jika yang menggulirkan wacana rekonsiliasi ini mantan orang-orang partai yang saat ini tidak dipakai lagi. Sehingga mereka berharap ketika rekonsiliasi berjalan, dirinya bisa mendapatkan posisi tertentu. Tetapi jika kemudian yang menjadi motor rekonsiliasi adalah PBNU, bisa dipastikan PBNU tidak memiliki kepentingan apapun dalam dunia politik.

Essays traditionally

This will help to find out the best newspapers to use https://www.affordable-papers.net/ for your research.

are classified as either formal or casual.

(913 views)
Tags: