Ketua DPC Demokrat Jember Bantah Turunnya Rekom DPP

Ketua DPC Partai Demokrat Jember Saptono Yusuf membantah DPP Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember yang akan diusung Partai Demokrat. Hal ini menanggapi munculnya rumor bahwa DPP Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Guntur Ariyadi-KH Abdullah Samsul Arifin.

Ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf mengatakan, informasi yang diterimanya bahwa DPP telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Guntur dan Gus Aab tertanggal 22 Januari 2010. Padahal tim penjaringan sendiri memberikan batas akhir kepada bakal calon yang mendaftar melalui Demokrat untuk memenuhi persyaratan terakhir 23 Januari 2010.

Sedangkan berkas usulan nama calon yang mendaftar melalui demokrat baru di kirimkan ke DPP sekitar 3 hari yang lalu. Sehingga menurut Saptono mustahil DPP mengeluarkan rekomendasi sebelum adanya masukan dari DPC. Apalagi sampai hari ini DPC Demokrat Jember belum menerima tembusan surat dari DPP.

Lebih jauh Saptono menerangkan, tim 9 DPC Demokrat 3 hari lalu mengirimkan 10 nama beserta berkas lengkap kepada DPP. Saptono mencontohkan ada beberapa kabupaten lain yang melaksanakan pemilu kada bulan Mei, sampai saat ini rekomendasi DPP belum turun. Apalagi Jember yang akan melaksanakan pemilu kada bulan Juli.

(672 views)
Tag: