Taufik Pastikan Peroleh Tiket Maju Pemilu Kada

Bakal calon bupati Jember Taufik Setyadi memastikan diri memiiki tiket untuk maju dalam pemilu kada mendatang. Ada beberapa partai baik parlemen maupun partai non parlemen yang memberikan sinyal positif. Sayangnya Taufik tidak besedia membeberkan partai yang mengusungnya karena menunggu launching beberapa hari kedepan.

Taufik ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya dipastikan tidak akan maju melalui jalur independent. Sebab dirinya sudah mendapat kepastian dari partai politik yang akan mengusungnya. Setelah dihitung ternyata beberapa partai tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusungnya.

Meski demikian Taufik enggan menyebutkan nama partai pengusungnya dengan alasan bukti hitam diatas putih rekomendasi dari partai tersebut belum berada ditangannya. Tapi setelah dirinya konfirmasi ke DPP partai tersebut memang membenarkan turunnya rekom untuknya.

Untuk calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya, Taufik menyerahkan sepenuhnya kepada para kyai. Yang pasti saat ini ada sedikitnya 10 orang yang sudah melamarnya. Kesepuluh nama tersebut akan diserahkan kepada kyai, dari hasil istikharoh para kyai inilah yang akan dipilih. Sebab Taufik khawatir jika dirinya harus memilih sendiri justru tidak nampak obyektifitasnya.

Jika terpilih nanti lanjut Taufik, dirinya tidak akan mengijinkan Jember dikembangkan untuk sektor pertambangan. Sebab melihat geografis Jember sudah jelas merupakan sektor agro. Jika dipaksakan merubahnya ke sektor pertambangan tata wilayah Jember akan berantakan. Sedangkan untuk mempercpat pembangunan di Jember, dibutuhkan seorang bupati yang tidak hanya memiliki koneksi di dalam negeri tetapi juga diluar negeri. Sehingga potensi Jember yang sangat besar bisa termanfaatkan secara maksimal.

(955 views)
Tag: