Ketua Dan Wakil Ketua Dpd Golkar Jember Beda Pendapat Soal Sistem Penjaringan Bacabup

Jika sebelumnya ketua DPD Golkar Jember Yantit Budi Hartono mengatakan golkar tidak akan melakukan penjaringan tetapi langsung megusung salah satu calon bupati, ternyata pernyataan ini dibantah wakil ketua DPD Golkar Jember Yudi Hartono. Menurut Yudi penjaring tetap akan dilakukan oleh tim khusus pilkada bukan oleh pengurus harian.

Yudi Hartono menuturkan, pernyataan ketua DPD Golkar Jember Yantit Budihartono, merupakan pernyataan pribadi yang tidak berdasar. Sebab sesuai juklak dan juknis dari DPP Golkar tentang mekanisme penjaringan calon bupati, jelas menyebutkan penjaringan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh pengurus harian melalui tahapan pendaftaran.

Tim pilkada inilah nantinya yang akan melakukan kajian, siapa yang layak diusulkan ke DPP. Sehingga DPP yang akan memutuskan siapa yang akan direkomendasikan. Sangat mustahil lanjut Yudi, golkar akan mengusung calon bupati yang tidak mendaftar melalui golkar. Mekanisme pendaftaran inilah yang nantinya akan dirumuskan oleh tim penjaringan.

Sementara ketua DPD Golkar Jember Yantit Budihartono sebelumnya mengatakan, dirinya sudah mengantongi 2 nama calon bupati yang akan diusung partai golkar. Golkar sendiri lanjut Yantit, tidak akan melakukan tahapan pendaftaran tetapi langsung akan mengusung salah satu calon yang dinilai layak memimpin Jember kedepan.

Yantit mengakui golkar tidak bisa mengusung calon bupati sendiri. Karena itu sebelum memberikan rekomendasi, pihaknya akan melihat dulu partai-partai mana saja yang akan mengusung cabup tersebut yang nantinya akan menjadi partai koalisi golkar.

(726 views)
Tag: