Hasil Penjaringan Pcnu Muncul 7 Nama Calon Bupati

Meski menuai banyak protes, PCNU Jember akhirnya benar-benar melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Dari hasil musyawarah, calon yang muncul dari internal PCNU setidaknya ada 7 nama. Sementara bakal calon dari Eksternal masih akan dibahas beberapa hari kedepan.

Wakil ketua tanfid PCNU Jember Sofyan Syauri menuturkan, dari hasil musyawarah PCNU bebepa waktu lalu, PCNU menilai ada 7 nama dari internal yang memiliki potensi untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. ketujuh nama ini kemudian akan disosialisasikan oleh MWC kepada ranting, untuk dibahas di tingkatan MWC. Hasil rapat tersebut siapa yang menurut mereka layak, dibawa lagi dalam rapat PCNU untuk mengerucutkan salah satu nama.

Ketujuh nama yang muncul tersebut lanjut Sofyan, diantaranya ketua tanfid PCNU Abdullah Samsul Arifin, Babun Suharto, Agus Lutfi, Syaiful Islam, Misbahussalam, Asmuji dan Sofyan Sahuri sendiri. Nama dari internal ini tidak otomatis sebagai calon bupati. Tetapi jika dari eksternal nantinya dinilai lebih berkualitas dan mampu membawa amanat NU, calon dari internal mungkin saja sebagai wakil bupatinya.

Sejauh ini lanjut Sofyan, komunikasi politik dengan semua calon yang namanya sudah bermunculan di media sudah dilakukan. Tetapi yang secara resmi di dukung oleh PCNU masih belum ada. Semua calon menurut Sofyan memiliki kesempatan yang sama untuk mendekati PCNU. Baik dari calon independent maupun calon dari partai politik. Tapi kembali lagi nantinya elemen NU di tingkat bawah seperti ranting dan MWC akan akan menentukan.

(796 views)
Tag: