Mahmud Sarjujono Maju Dalam Bursa Ketua DPD Golkar Jember

mantan ketua DPD Golkar Jember Mahmud Sardjujono memastikan akan maju dalam perebutan kursi ketua DPD Golkar Jember. Keputusan ini diambil Mahmud setelah tidak lagi menjabat sebagai ketua bidang organisasi keanggotaan dan kaderisasi DPD Golkar propinsi Jawa Timur.

Mahmud mengatakan, beberapa pengurus DPD, kecamatan dan organisasi sayap Golkar berdatangan kerumahnya, untuk meminta adanya perubahan pimpinan di tubuh DPD Golkar Jember. Alasannya bermacam-macam, tetapi yang paling banyak karena terjadinya penurunan perolehan suara golkar di Jember dalam pemilu lalu.

Menurut Mahmud, dalam pemilu sebelumnya Golkar di Jember mendapatkan 175 ribu suara, sedangkan pemilu kemarin hanya 60 ribu suara. Berarti terjadi penurunan hingga 60 persen. Bahkan jumlah kader Ggolkar yang duduk di gedung dewan juga turun 13 persen. Sehingga atas desakan mayoritas konstituen Golkar inilah yang membulatkan tekad Mahmud untuk maju lagi sebagai ketua DPD Golkar Jember dalam musda Golkar 7 Januari mendatang.

Lebih jauh Mahmud menerangkan, saat ini meski terjadi keluar masuk dukungan setidaknya lebih dari 20 dari 31 pengurus kecamatan yang ada menyatakan dukungannya. Ditambah lagi dengan dukungan organisasi sayap, Mahmud optimis bisa memenagkan pemilihan ketua DPD Golkar Jember.

(904 views)
Tag: