Tidak Ingin Kebobolan Lagi, Malam Tahun Baru Polisi Intensifkan Patroli Di Perumahan-Perumahan

Pihak kepolisian menghimbau agar warga Jember lebih waspada ketika akan meniggalkan rumahnya saat malam tahun baru besok. Meski patroli di perumahan-perumahan di intensifkan, jika tanpa bantuan pengamanan swadaya dari masyarakat sulit menghinari terjadinya pencurian.

Menurut Kapolres Jember AKBP Nasri, peristiwa pencurian mobil dan perampokan saat malam natal lalu menjadi bahan evaluasi bagi polres Jember. Untuk itu selain dikerahkan untuk pengamanan di jalan, Sat Samapta juga diterjunkan penuh untuk memback up polsek melakukan patroli di perumahan dan pemukiman penduduk.

Nasri berharap masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya untuk bermalam tahun baru, memeriksa kembali semua pintu dan jendela apakah sudah terkunci dengan benar. Bahkan jika perlu meminta bantuan tetangga terdekat untuk sesekali mengawasi keamanan rumahnya. Sebab jika tidak dibantu masyarakat, jumlah polisi yang minim tidak mungkin bisa menjaga keamanan dengan maksimal.

Diberitakan sebelumnya, pas saat malam natal lalu dua kasus kriminal menonjol pencurian mobil dan perampokan terjadi di wilayah hukum polres Jember. Untuk kasus pencurian mobil tersangka dan barang bukti sudah berhasil diamankan, sementara kasus perampokan masih dalam penyelidikan petugas.

(648 views)
Tag: