Antisipasi Kemacetan Saat Tahun Baru, Polres Akan Tutup Beberapa Ruas Jalan

Untuk pengamanan tahun baru polres Jember akan menurunkan hampir 200 personil ditambah bantuan dari satpol pp, dishub dan provost 6 kesatuan TNI. Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di pusat kota, akan dilakukan sistem buka tutup akses jalur masuk kota.

Kapolres Jember AKPB Nasri menjelaskan, diperkirakan puncak berkumpulnya massa akan terjadi antara jam 23.00 sampai jam 00.30. Sehingga pada jam itulah akan dilakukan evaluasi pemberlakuan penutupan jalur, diantaranya pertigaan Al-huda, gladak kembar dan perempatan SMP Negeri 2. Setelah keramaian di pusat kota mulai cair pengamanan akan divokuskan di tempat-tempat hiburan dan wisata.

Menurut Nasri, pihaknya tidak mau kebobolan di tahun baru. Dari pengamatan Sat Intelkam, ada kemungkinan terjadinya pesta miras saat tahun baru. Sehingga mulai Rabu malam seluruh polsek jajaran diperintahkan untuk melakukan operasi degan sasaran minuman keras.

Sementara Kasat Lantas Polres Jember AKP Gusti Agung Dana Ari yang mendampingi kapolres menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa kantung parkir jika di alun-alun sudah terjadi penumpukan. Kantung parkir diantaranya diletakkan di jalan Wijaya Kusuma, jalan Kartini dan Diponegoro.

(649 views)
Tags: