Puluhan Mahasiswa STAIN Jember Menggelar Unjuk Rasa.

Sedikitnya 50 Mahasiswa STAIN Jember hari ini menggelar unjuk rasa di kampusnya, massa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Mahasiswa (GAM), mendesak Pimpinan untuk segera menyelesaikan berbagai persoalan di STAIN.

Korlap aksi, Ahmad Fauzi menjelaskan, sudah sejak lama banyak aksi kriminalitas terjadi di STAIN. Seperti penebangan pohon secara liar, kemudian banyaknya inventaris kampus yanag hilang. Fauzi menduga, banyaknya aksi kriminalitas di STAIN melibatkan orang dalam.

Untuk itulah lanjut Fauzi, GAM mendesak Pimpinan STAIN untuk segera mengambil langkah tegas terkait persoalan ini. Fauzi mengancam, akan menggelar aksi yang lebih besar, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Sementara itu, Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Faisol Nasar Bin Madi yang menemui mahasiswa, berjanji akan segera memenuhi tuntutan massa. Bahkan Dewan Kehormatan STAIN sudah menggelar 3 kali pertemuan untuk membahas berbagai persoalan di kampus.

Faisol menambahkan, dirinya tidak serta merta bisa langsung membuat keputusan sepihak, harus melalui mekanisme yang ada. Salah satunya melalui rapat dewan kehormatan.

(870 views)
Tags: