DPP Golkar Instruksikan Musda DPD Golkar Jember Dilakukan Sebelum Pemilu Kada

Meski awalnya ketua DPD Golkar Jember Yantit Budiarto berharap musda DPD Golkar Jember diundur sampai usai pilkada, dengan keluarnya surat keputusan DPP Golkar, musda Golkar tingkat kabupaten dipastikan akan dilakukan akhir Desember mendatang.

Wakil ketua DPD Golkar Jember Abdul Arief Ismail mengatakan, instruksi DPP Golkar jelas memerintahkan musda dilakukan bulan Desember. Bahkan atas desakan sedikitnya 11 pengurus kecamatan Abdul Arif menyatakan akan maju dalam pencalonan ketua DPD Golkar Jember.

Abdul Arif sama sekali tidak khawatir diadakannya musda sebelum pilkada dapat memecah belah partai golkar. Sebab pilkada tidak ada hubungannya dengan musda, yang merupakan agenda tetap di internal Golkar. Jika terjadi perpecahan Arief yakin itu sengaja diciptakan oleh kader golkar sendiri. Tapi dengan semakin dewasanya kader golkar dalam berpolitik, Arief yakin tidak akan ada kader golkar yang memecah belah konstituennya sendiri hanya untuk kepentingan sesaat seperti pilkada.

Seandainya terpilih nanti lanjut Arief, dirinya tidak akan mencalonka diri sebagai anggota dewan. Sebab dalam pandangannya, kekurangan yang dialami kepengurusan saat ini ketua DPD merangkap jabatan sebagai anggota dewan. Sehingga ketua DPD tidak bisa konsisten dalam mengawasi kader golkar yang duduk di gedung dewan.

Diberitakan sebelumnya ketua DPD Golkar Jember Yantit Budiarto berharap, jadwal musda Golkar Jember diundur hingga usai pilkada bupati. Sebab Yantit khawatir jika musda dilakukan sebelum pilkada, ada pihak eksternal golkar yang memanfaatkan moment ini untuk memecah belah kekuatan golkar.

(844 views)
Tags: