Test Tulis Seleksi Anggota Panwas Ditunda Hingga Turunnya Surat Keputusan Bersama

KPUD Jember menunda test tulis seleksi rekrutmen Panwas kabupaten hingga turunnya SKB antara KPU, Banwaslu dan Mendagri. Demikian disampaikan ketua KPUD Jember Catty Tri Setyorini saat hearing dengan komisi A DPRD Jember Selasa siang.

Menurut Catty perbedaan pendapat antara KPU dan Banwaslu mendapat tanggapan dari mendagri untuk mempertemukan kedua lembaga. Rencananya pertemuan tersebut akan diselenggarakan tanggal 4 Desember mendatang untuk merumuskan SKB, sebagai pijakan persoalan rekrutmen anggota Panwaskab.

Untuk itu lanjut Catty, test tulis rekrutmen Panwaskab yang sedianya dilaksanakan 7 Desember akan ditunta sampai turunnya SKB tersebut. Meski demikian Catty memastikan tidak akan ada peserta yang dirugikan. Sebab tahapan pengambilan formulir sampai pengembalian tetap bisa dilanjutkan. Persoalan yang tejadi hanya terkait panwas kabupaten, sedangkan untuk panwascam tidak ada masalah.

Diberitakan sebelumnya, KPUD Jember tetap menjalankan perintah KPU pusat untuk melakukan rekrutmen anggota Panwaskab, meski Banwaslu sudah mengeluarkan keputusan mengangkat kembali panwas kabupaten saat pemilu legislatif dengan alasan mepetnya waktu dan efisiensi anggaran.

Sementara untuk jadwal pemilu kada KPUD Jember menetapkan tanggal 7 Juli 2010. Sebab dalam undang-undang tahapan pemilu dimulai 6 bulan sebelum pelaksanaan. Padahal anggaran baru bisa dicairkan per Januari 2010. Sehingga tidak mungkin pemilu kada dilaksanakan bulan Juni.

(701 views)
Tags: