DPRD Minta Korban Runtuhnya Tower Segera Ajukan Surat Terkait Permintaan Ganti Rugi

DPRD Jember meminta para korban runtuhnya tower Mutiara FM segera menyampaikan persoalan yang dihadapi terkait proses ganti rugi secara tertulis, sehingga ada dasar bagi DPRD Jember untuk memanggil semua pihak terkait agar proses ganti rugi kepada para korban bisa segera diberikan.

Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf mengatakan, beberapa waktu lalu perwakilan korban runtuhnya tower Mutiara sudah datang menemuinya di gedung dewan. Meski secara lisan mereka sudah menyampaikan persoalan yang dihadapi, tetapi secara kelembagaan DPRD membutuhkan pernyataan tertulis dari warga, agar dewan bisa memanggil semua pihak terkait.

Sebab lanjut Saptono, berdasarkan keterangan para korban antara pihak pemkab sebagai pemilik aset dengan PT. Mutiara Warta selaku penyewa, saling lempar ketika dimintai pertanggung jawaban. Karena itulah DPRD akan mempertemukan ketiga belah pihak untuk membicarakan solusi terbaik.

Setelah surat dari masyarakat masuk ke DPRD lanjut Saptono, dirinya akan mendisposisi kepada komisi terkait dalam hal ini komisi A untuk perijinan dan asset, serta komisi C untuk persoalan bangunannya. Jika memang diperlukan akan dilakukan pembahasan lintas komisi agar persoalan tower ini tidak berlarut-larut.

(832 views)
Tags: