Ketua DPC Demokrat Larang PAC Terima Pemberian Bakal Calon Bupati

Ketua DPC Demokrat Jember yang juga anggota tim 9 penjaringan bakal calon bupati Jember Saptono Yusuf melarang Pengurus Anak Cabang Demokrat Jember menerima sesuatu dari bakal calon bupati jika tidak jelas maksud dan tujuannya.

Hal ini disampaikan ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf, menyikapi beredarnya kabar ada salah satu bakal calon bupati yang mendaftar dalam penjaringan demokrat akan memberikan sepeda motor untuk 25 Pengurus Anak Cabang. Saptono mengakui dirinya secara pribadi sudah mendegar kabar ini sejak beberapa hari yang lalu. Tetapi belum diketahui degan pasti kapan akan direalisasikan.

Jika memang benar pemberian ini sudah direalisasikan lanjut Saptono, akan menjadi catatan tersendiri bagi tim 9 dan DPC Demokrat. Sebab selain dinilai melakukan money politik untuk mendapat dukungan PAC, bisa di katehorikan mencuri start menggalang dukungan PAC. Padahal bakal calon yang lain baru akan menggalang dukungan setelah batas akhir pengembalian formulir pendaftaran 27 November mendatang.

Lebih jauh Saptono menerangkan, memang tidak ada aturan tegas yang melarang PAC menerima sesuatu dari calon bupati. Apalagi alasan yang dipakai oleh calon yang bersangkutan hanya kenang-kenangan untuk PAC. Dengan begitu semakin sulit bagi Saptono untuk bisa membatasi gerak PAC.

(689 views)
Tag: