Administratur Perhutani Dan Ketua DPC Demokrat Ikut Penjaringan Bakal Calon Bupati Dari Partai Demokrat

Setelah sebelumnya Taufik Setiadi yang sempat disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon bupati Jember tidak dengan tegas menyatakan kesediaannya maju, Rabu siang administratur Perhutani Jember ini memantapkan tekadnya untuk maju sebagai calon bupati Jember melalui partai Demokrat. Hal ini dibuktikan Taufik dengan mengambil formulir penjaringan calon bupati di kantor DPC Demokrat Jember.

Menurut Taufik, meski dirinya bukan asli Jember setelah tinggal beberapa tahun di Jember dirinya melihat masih banyak potensi Jember yang belum tergarap dengan maksimal. Salah satunya Jember selama ini hanya mampu menghasilkan bahan mentah. Ppadahal jika dikembangkan untuk menghasilkan barang jadi tentu pendapatan daerah dan tingkat kesejahteraan masyarakat jauh lebih baik.

Taufik mengaku selain mengikuti penjaringan yang dilakukan partai democrat, dirinya juga akan melakukan penjajakan melalui partai-partai lain. Bahkan jika jalur parpol tidak bisa di tembusnya, Taufik tetap akan maju melalui jalur independent. Taufik optimis mampu mendapatkan dukungan minimal 70 ribu pemilih yang merupakan salah satu syarat calon independent, salah satunya dengan jaringan lembaga masyarakat desa hutan atau LMDH yang selama ini menjadi binaannya. Sebab LMDH saja sudah tersebar di 50 desa di 12 kecamatan se kabupaten Jember.

Selain Taufik, ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf yang sempat di desak Forum Eks Caleg juga menyatakan akan mengambil formulir penjaringan hari ini. Meski demikian Saptono masih belum menyampaikan pengunduran dirinya sebagai anggota tim 9 demokrat, karena memang dalam ketentuan yang dinyatakan sebagai peserta penjaringan bukan saat mengambil formulir, tetapi ketika mengembalikan formulir. Meski demikian lanjut Saptono, surat pengunduran dirinya saat ini sudah disiapkan.

Diberitakan sebelumnya, Rabu 18 November merupakan batas waktu terakhir bagi bakal calon bupati yang ingin maju melalui partai demokrat untuk mengambil formulir penjaringan. Selanjutnya masa pengembalian formulir akan ditunggu hingga 27 November mendatang.

Dari 16 bakal calon bupati yang sudah mengambil formulir, hingga saat ini baru Guntur Ariadi yang sudah mengembalikan kepada tim 9. Tim 9 DPC Demokrat ini selanjutnya bertugas menyeleksi 16 calon yang ada hingga menjadi 3 orang calon untuk diajukan ke tim 9 DPP Demokrat. Dengan pertimbangan masukan masyarakat dan hasil survey antara tim 9 DPP Demokrat yang bekerjasama dengan Lembaga Survey Indonesia atau LSI, bakal calon bupati yang paling banyak mendapat dukungan masyarakat Jember yang akan mendapatkan rekomendasi.

(953 views)
Tags: