Alami Trauma Politik, Bagong Selain Mendaftar Melalui Demokrat Siapkan Persyaratan Jalur Independent

Calon bupati Jember Bagong Sutrisnadi mengaku masih mengalami trauma politik dampak pilkada 2005 lalu. Untuk itu dalam pilkada 2010 nanti Bagong mnyiapkan strategi khusus agar tidak gagal lagi maju sebagai salah satu kandidat calon bupati.

Menurut Bagong dalam pilkada lalu dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Demokrat, untuk maju seagai calon bupati Jember. Tetapi nyatanya DPD dan DPC masing-masing juga mengeluarkan rekomendasi untuk orang berbeda. Dan celakanya KPUD Jember hanya mau menerima rekom dari DPC, sehingga rekomendasi dari pusat yang dikantongi Bagong tidak laku.

Hal ini lanjut Bagong, menunjukkan bahwa begitu mudahnya sikap politik berubah. Sehingga untu mengantisipasi kejadian serupa meski sudah mendaftar melalui partai Demokrat, Bagong juga sudah menyiapkan dukungan jika kemungkinan akan maju melalui jalur independent. Dengan memanfaatkan relasi dan organisasi sayap partai Demokrat, sampai saat ini bagong mngaku sudah mengantongi 20 ribu dukungan masyarakat.

Sementara ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya yakin rekomendasi partai Demokrat hanya akan ada satu. Sebab hasil penjaringan DPC akan diajukan ke tim 9 pusat untuk kemudian dikeluarkan rekom kandidat calon bupati Jember.

Bahkan jauh-jauh hari sebelumnya Saptono sudah berpesan kepada tim 9 DPC Demokrat Jember, untuk konsisten memegang aturan penjaringan. Sementara kepada PAC meski di bebaskan memberikan dukungan kepada lebih dari satu calon, namun ketika rekomendasi dari tim 9 DPP sudah turun Demokrat tetap harus satu suara.

(527 views)
Tags: