Guntur ariadi kembalikan berkas pencalonan bupati Ke DPC Demokrat

IMG00033Bakal calon bupati Jember Guntur Ariadi Jumat pagi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon bupati ke DPC Partai Demokrat Jember. Seluruh persyaratan administrasi sudah dipenuhi, hanya pernyataan dukungan dari minimal 10 pengurus anak cabang yang merupakan salah satu persyaratan mutlak belum bisa dipenuhi.

Guntur ketika ditemui usai bertemu tim 9 DPC Demokrat mengatakan, saat pengambilan formulir lalu tim penjaringan tidak menyampaikan persyaratan adanya minimal dukungan. Tapi tim 9 masih memberikan waktu hingga 27 November untuk mendapatkan pernyataan dukungan dari minimal 10 PAC.

Meski tidak berani mengklaim jumlah dukungan PAC lebih dari 10, Guntur optimis akan mendapatkan syarat minimal dukungan. Sebab secara informal komunikasi dengan PAC sudah dilakukan sebelumnya, hanya saja pernyataan dukungan resmi masih belum ada. Sehingga dalam waktu dekat dirinya akan kembali mengintensifkan komunikasi dengan PAC kearah yang lebih kongkrit.

lebih jauh Guntur menerangkan, meski ketua dpc democrat jember Saptono Yusuf mengatakan ada nilai tambah bagi calon yang mendaftar ke partai democrat memiliki dukungan dari partai lain, sejauh ini dirinya hanya berencana maju dari partai democrat. Tapi sudah ada beberapa partai yang menyatakan dukungannya, meski tidak secara formal.

Sedangkan untuk calon wakil bupati yang akan mendampinginya, guntur menyerahkan kepada democrat sebagai partai pengusungnya. Guntur tidak mengisyaratkan criteria calon wakil bupati, hanya saja berharap seminimal mungkin bukan orang yang tersangkut konflik, baik konflik hokum ataupun konflik dengan masyarakat jember.

(1.166 views)
Tag: