Arus Bawah DPC PDI-P Jember Ingin Usung Djalal Maju Lagi Sebagai Bupati Jember

Arus bawah DPC PDI-P Jember mengarahkan dukungannya untuk incumbent MZA Djalal maju lagi sebagai calon bupati dalam pilkada 2010 mendatang. Meski demikian PDI-P tetap akan melakukan penjaringan, dan hasilnya siapa yang akan diajukan untuk mendapat rekomendasi DPP PDI-P akan diputuskan melalui rakercab yang diperkirakan akan dilakukan Januari mendatang.

Ketua bidang politik dan pemenangan pemilu DPC PDI-P Jember Yusuf Iskandar menuturkan, rakercabsus akan dilaksanakan usai rakernas yang rencananya akan dilaksanakan awal Januari mendatang. Jika pilkada 2005 lalu PDI-P mengusung Kusen Andalas sebagai wakil bupati, saat ini kader PDI-P menginginkan MZA Jalal diusung oleh PDI-P sebagai calon bupati. Tetapi yang lebih penting menurut Yusuf, PDI-P harus mampu mencari formula yang tepat untuk sistem penjaringan.

DPC PDI-P Jember tidak menginginkan akibat diadakannya penjaringan, akan merangsang para calon melakukan cara-cara negatif untuk menggalang dukungan dari pengurus anak cabang dan ranting. Sebab jika hal ini dibiarkan bisa berdampak perpecahan ditubuh PDI-P sendiri, yang otomatis akan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PDI-P.

Lebih jauh Yusuf menerangkan, DPC PDI-P Jember juga siap melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk menyiapkan calon wakil bupati. Yang sudah menyatakan akan berkoalisi dengan PDI-P lanjut Yusuf, diantaranya PKNU, Hanura dan PPP. Meski belum menyebutkan nama figur yang akan diusulkan sebagai wakil bupati, menurut Yusuf dari PKNU menginginkan wakil bupati yang diusung PDI-P berasal dari kalangan pesantren.

(618 views)
Tag: