Serbuk Serukan Mosi Tidak Percaya Terhadap Direksi PDP

Serikat buruh untuk kemakmuran atau Serbuk Jember mendesak bupati segera melakukan penggantian jajaran direksi PDP tanpa ditunggangi unsur politis. Serbuk menilai jajarn direksi PDP saat ini tidak profesional sehingga menyebabkan kaum buruh selalu menjadi korban kebijakan.

Ketua Serbuk Jember Sutrisno menuturkan, penempatan jajaran direksi PDP Jember lebih kental muatan politisnya dibandingkan untuk mensejahterakan rakyat. Tak satupun jabatan di jajaran direksi PDP dipegang oleh ahlinya. Sehingga kepentingan yang dibangun di PDP bukan untuk peningkatan PAD dan kesejahteraan rakyat, tetapi lebih untuk mengeksploitasi buruh demi kepentingan pilkada.

Penempatan Sudarisman sebagai direktur produksi dan teknologi misalnya, sama sekali tak menjawab kebutuhan PDP yang membutuhkan reformasi dan pembaruan di bidang teknologi. Akibatnya mereka sama sekali tak berpikir tentang kemajuan perusahaan atau juga kesejahteraan para pekerjanya. Dari dulu sampai sekerang upah buruh PDP tidak pernah bisa mencapai UMR.

Lebih jauh Sutrisno menerangkan, reformasi di tubuh PDP juga akibat penggunaan aturan yang sama sekali tidak pernah diperbaharui sejak tahun 1960, khususnya mengenai pemberian upah buruh serta penunjukan direksi yang diserahkan kepada bupati. Karena itu Serbuk menyatakan mosi tidak percaya pada seluruh jajaran direksi PDP Jember dan mendesak bupati segera mengganti direksi PDP.

(709 views)
Tags: