Bakal Calon Bupati Guntur Ariyadi Dekati Partai Demokrat

Bakal calon bupati Jember Guntur Ariadi mulai mendekati beberapa partai politik yang berpotensi menjadi pengusungnya dalam pilkada 2010 mendatang. Demikian disampaikan Guntur usai seminar di aula STAIN Jember Jumat pagi.

Menurut Guntur, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan pengurus daerah dan anak cabang partai demokrat beberapa waktu lalu. Tetapi Guntur mengaku pembicaraan belum sampai megarah kepada rencana pencalonannya sebagai bupati. Selain dengan partai politik pendekatan juga sudah dilakukan dengan menggelar pertemuan langsung  dengan masyarakat.

Terkait calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya guntur masih belum menentukan. Meski tidak memiliki kriteria khusus, yang terpenting calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya harus bisa diterima oleh masyarakat Jember.

Lebih jauh Guntur menerangkan, meski dirinya belum menemukan partai politik yang sudah pasti akan mengusungnya, kemungkinan besar dirinya tidak akan maju melalui jalur independent. Sebab walaupun dirinya berasal dari Jember, namun sebagai polisi dirinya lebih banyak ditugaskan diluar Jember. Sehingga jika akan maju melalui jalur independent secara tehnis tidak mungkin dirinya bisa mendapatkan 38 ribu KTP.

(1.203 views)
Tag: