DPC PKB Jember Bebaskan Kadernya Dekati Semua Bakal Calon Bupati

DPC PKB Jember membebaskan kadernya untuk mendekati semua bakal calon bupati yang akan maju dalam pilkada 2010 mendatang. Dalam acara halal bihalal DPC PKB Jember Sabtu siang sempat muncul beberapa nama, diantaranya Arum Sabil, Bagong Sutrisnadi dan juga incumbent MZA Djalal.Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum mengatakan, meski sejumlah kader PKB sudah mendekati para calon, pada saatnya nanti setelah DPP PKB mengeluarkan juklak dan juknis, semua tetap harus tunduk kepada mekanisme partai. Yang jelas sesuai petunjuk ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya, DPP PKB akan membentuk tim survey untuk melihat siapa yang paling layak diusung oleh PKB dalam pilkada Jember mendatang.

Menurut Ulum, dalam acara halal bihalal tersebut memang disempatkan untuk membicarakan persoalan pilkada. Dari situ kemudian muncul beberapa nama yang diusulkan oleh kader PKB. Diantaranya incumbent MZA Djalal, Arum Sabil, Bagong Sutrisnadi dan beberapa orang tokoh asal Jember yang saat ini berada di luar daerah. Namun untuk tokoh dari luar daerah ini masih belum bersedia disebutkan namanya.

Lebih jauh Ulum menerangkan, sejauh ini DPC PKB Jember masih belum berfikir akan menggalang koalisi dengan partai lain. Sebab DPC PKB masih akan konsentrasi membangun komitmen dengan partai persatuan pembangunan sebagai partai koalisi fraksi di DPRD Jember.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan PKB dalam pilkada nanti akan menggandeng partai lain, karena ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sendiri sudah menyatakan membuka diri kepada partai manapun untuk berkoalisi.

(593 views)
Tags: