Sejumlah Aset Di Rumah Dinas Pimpinan Dprd Tidak Masuk Registrasi

Beberapa inventaris DPRD Jember ternyata belum masuk dalam daftar registrasi asset. Komisi A DPRD Jember meminta sekretariat DPRD segera melakukan pendataan, karena  khawatir aset yang tidak masuk daftar registrasi ini hilang.

Anggota komisi A DPRD Jember Abdul Halim menjelaskan, setelah Senin pagi komisi A melakukan sidak ke beberapa rumah dinas pimpinan DPRD Jember, khususnya di rumah dinas ketua yang terletak di jalan Nias, banyak ditemukan aset perabotan yang tidak teregistrasi. Menurut Halim jika sudah tidak masuk registrasi asset, jelas dampaknya sekretariat akan kesulitan mendeteksi apakah ada aset yang hilang atau tidak.

Sidak ini sendiri menurut Halim dilakukan untuk meningkatkan tertib administrasi di DPRD Jember. Sebab tidak mungkin DPRD Jember akan mendesak eksekutif tertib administrasi, sementara di rumah tangga dewan sendiri administrasinya masih amburadul.

Sementara humas sekretariat DPRD Jember Subadri Habib ketika dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya semua aset DPRD sudah diregistrasi. Jika memang ditemukan ada yang tidak berstiker atau tertulis nomor registrasi, mungkin hanya karena faktor usia, sehingga stiker sudah robek atau tulisan nomor registrasi terhapus. meski demikian lanjut badri, sekretariat DPRD Jember akan segera melakukan pendataan ulang sekaligus memperbaharui tanda registrasi yang terhapus.

(598 views)
Tags: