Hingga Hari Ini, BKD Belum Terima Formasi CPNS

Meski hampir bisa dipastikan, Bulan Oktober mendatang Pemkab Jember akan menggelar ujian CPNS jalur umum, namun hingga hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD), belum menerima kejelasan formasi yang akan diujikan.

Menurut Kepala BKD Jember, Sugiarto, seharusnya bulan ini pihaknya sudah menerima surat dari Menpan terkait formasi tersebut. Sebab, pihaknya harus mengatur waktu, mulai pendaftaran, ujian sampai pengumuman. Sugiarto meminta kepada masyarakat untuk tetap sabar menunggu kejelasan informasi ujian CPNS ini.

Ketika disinggung, tenaga apa saja yang dibutuhkan oleh Pemkab Jember, menurut Sugiarto, sejauh ini tenaga yang paling dibutuhkan oleh pihaknya, meliputi kesehatan, pendidikan dan tehnis, seperti penyuluh pertanian, perikanan dan peternakan.

Lebih jauh Sugiarto menjelaskan, paling banyak Pemkab Jember, membutuhkan tenaga untuk pengajar, bahkan jika ditotal, rasio kebutuhan guru di Jember hampir mencapai 12 ribuan. Meski demikian kata dia, formasi yang akan turun dari pusat, tidak akan sama dengan rasio kebutuhan di Jember.

(765 views)
Tag: