Bagong Sutrisnadi Siap Maju Pilkada Melalui Pintu Demokrat

Sebagai partai pemenang pemilu sudah selayaknya DPC partai Demokrat Jember mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam pemilihan bupati Jember 2010 mendatang. Hal ini disampaikan salah satu bakal calon bupati Jember Bagong Sutrisnadi, usai acara buka puasa bersama di kantor DPC Demokrat Rabu malam.

Bagong yang juga ketua bidang litbang DPC Demokrat Jember ini mengaku sudah mantab akan maju dalam pilkada 2010 mendatang melalui pintu Partai Demokrat. Meski belum ada kepastian rekomendasi partai, Bagong yang merasa sudah loyal kepada demorat sejak dirinya menjabat sebagai wakil bupati lalu optimis bisa mendapatkan rekomendasi democrat.

Bahkan lanjut Bagong, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan bberapa orang petinggi pengurus pusat partai demokrat untuk rencana pencalonannya. Untuk ditiingkat kabupaten dirinya juga sudah berkoordinasi dengan ketua DPC demokrat Saptono Yusuf, dan seluruh pengurus anak cabang.

Lebih jauh Bagong berharap, pengalaman kegagalannya maju dalam pilkada 2004 lalu tidak terjadi lagi 2010 mendatang. Bagong memaklumi karena 2004 lalu demokrat masih merupakan partai baru, sehingga kondisi internal masih carut marut. Kunci kegagalannya lanjut Bagong, meski DPP demokrat sudah memberikan rekmendasi kepadanya, ternyata DPD propinsi dan DPC demokrat Jember juga mengeluarkan rekomendasi ke dua orang berbeda.

Dengan kondisi demokrat saat ini yang lebih matang Bagong yakin persoalan seperti ini tidak akan terjadi lagi. Bahkan melihat pileg lalu dimana Bagong menjadi salah satu jurkam, konstituen demokrat sangat kompak sehingga mampu mendudukkan 9 orang wakilnya di gedung dewan, Bagong optimis calon yang didukung demokrat akan menang dalam pilkada nanti.

(737 views)
Tags: