DPC PKB Jember Siapkan 2 Armada Bus Gratis Untuk Angkutan Lebaran

Selain dinas perhubungan, DPC PKB Jember juga akan menyiapkan 2 armada bus untuk angkutan lebaran gratis. Dua bus ini rencananya akan dioperasikan selama 5 hari, mulai H-6 hingga H-1.

Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum mengatakan, hasil rapat fraksi kebangkiitan bangsa, 6 orang anggota dewan dari PKB sepakat menyisihkan sebagian dari gaji pertama mereka untuk biaya operasional angkutan lebaran gratis ini. Tetapi karena kemampuan 6 orang anggota dewan ini terbatas, maka hanya mampu melayani perjalanan dari Jember Lumajang dan Jember Banyuwangi dua kali sehari.

Menurut Ulum, pihaknya saat ini masih mencoba berkoordinasi dengan anggota DPRD Banyuwangi dan Lumajang, khususnya yang berasal dari PKB, agar mau berpartisipasi ikut membantu warga Jember di Banyuwangi dan Lumajang yang akan mudik ke Jember. Dengan demikian jika masing-masing kabupaten menyediakan 2 bus, berarti akan ada 6 bus gratis yang akan melayani gratis dari Banyuwangi Jember dan Lumajang pulang pergi.

Lebih jauh Ulum menerangkan, hari ini DPC PKB Jember melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan dan Sat Lantas Polres Jember, untuk mengetahui prosedur yang harus dilalui khususnya untuk tempat berkumpulnya calon penumpang. Apakah bisa DPC PKB membuat tempat berkumpul sendiri sehingga tidak jadi satu dengan angkutan di terminal.

Mengenai calon penumpampang yang bisa menggunakan fasilitas ini menurut Ulum tidak ada kriteria khusus. Semua orang bisa menggunakannya asal bisa menunjukkan KTP dari kota manapun KTP yang dimiliki di terbitkan.

(686 views)
Tag: